Harga dan Spesifikasi Huawei P50 Pro Terbaru

Indogiz - Huawei kembali menghadirkan pendatang baru di lini smartphone mereka, yaitu Huawei P50 Pro, yang kabarnya dibekali dual kamera utama berdiameter super besar.

Smartphone Huawei terbaru ini sudah tidak lagi mendapatkan dukungan Google, baik untuk sistem operasi ataupun layanan Google Play.

Namun tidak perlu khawatir, karena pihak perusahaan sudah menyiapkan segalanya untuk smartphone besutan mereka ini.

Kini Huawei sudah sangat mandiri dalam pengembangan smartphone mereka, pasalnya mereka sudah tidak mendapatkan dukungan OS Android milik Google, ataupun layanan Google Play.

Sehingga mereka mengembangkan OS buatan mereka sendiri dengan sebutan Harmony OS, dan layanan serupa Google Play bernama Huawei AppGallery.

$ads={1}

Spesifikasi Huawei P50 Pro

Spesifikasi Huawei P50 Pro

Beralih ke spesifikasi Huawei P50 Pro, ponsel pintar ini memiliki rentang layar mencapai 6,6 inci dengan panel OLED dan resolusi mencapai 2700x1228 pixels, yang juga memiliki refresh rate mencapai 120Hz.

Soal dapur pacu, Huawei masih mempercayakan kemampuan ponsel ini pada Qualcomm, dengan bekal chipset Snapdragon 888 4G, CPU Octa-core dan GPU Adreno 660, yang tentu saja mampu menudukung kinerja ponsel pintar ini dengan sangat baik.

Chipset besutan Qualcomm tersebut, dilengkapi dengan pendingin cair Grafena 3D, yang berguna untuk membuang hawa panas dengan cepat dan stabil, sehingga suhu perangkat akan tetap dingin meski menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Huawei P50 Pro dibekali RAM berkapasitas 8GB, dengan dukungan ROM 256GB, yang pastinya mampu menyimpan beragam game berat dengan grafis luar biasa bagus.

Tapi agak disayangkan, smartphone Huawei ini tidak dilengkapi slot memori internal untuk mengekspansi ruang penyimpanannya agar lebih luas lagi.

Dual Matrix Camera Berukuran Besar

Dual Matrix Camera Huawei P50 Pro

Desain dan ukuran kamera utama ponsel pintar ini tidaklah seperti ponsel lainnya, karena kamera utamanya terlihat sangat menonjol dengan desain yang unik.

Kamera utama ponsel ini mengkombinasikan lensa berwarna dan monokromatik, untuk mempertahankan keaslian warna dari objek yang difoto.

Detail konfigurasi kamera dual matrix Huawei P50 Pro adalah sebagai berikut.

  • Kamera True Color 50 MP (Berwarna, bukaan f/1.8, OIS)
  • Kamera 40 MP True Color (MONO, bukaan f/1.6)
  • Kamera Sudut Ultra Lebar 13 MP (bukaan f/2.2)
  • Kamera SuperZoom 64 MP (bukaan f/3.5 , OIS), mendukung AF.

Kamera utamanya mampu merekam video dengan resolusi maksimal 3840 x 2160 pixel, yang mampu melakukan zoom hingga 200 kali, dengan beberapa pilihan mode zoom yang bisa digunakan, yaitu zoom digital, zoom optik dan zoom hybrid.

Sedangkan untuk kamera depannya dibekali lensa 13MP dengan bukaan f/2.5, yang sudah dilengkapi lensa wide dan fitur auto fokus.

Kamera selfie yang posisinya diletakkan tepat di tengah bagian atas layar ponsel ini, mampu merekam video 3840 x 2160 pixel, serta resolusi foto mencapai 4160 x 3120 pixel.

$ads={2}

Harga Huawei P50 Pro Terbaru

Harga Huawei P50 Pro Terbaru

Spesifikasi unggulan khususnya di bagian kamera utamanya, tentu membuat harga Huawei P50 Pro dibandrol dengan angka yang tak murah.

Terlebih lagi baterai yang ditanamkan ke dalam HP Huawei ini berkekuatan 4360mAh, yang sudah didukung Huawei SuperCharge mencapai 66 watt, menggunakan kabel pengisi daya khusus Huawei SuperCharge.

Harga Huawei P50 Pro memang belum diumumkan secara resmi, karena perilisannya sendiri di Indonesia baru akan dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2022 mendatang.

Tapi Indogiz sudah mendapatkan sedikit bocoran harga Huawei P50 Pro kabarnya akan dibandrol pada angka berkisar 15-20 jutaan. Untuk informasi harganya yang lebih pasti, mari kita tunggu tanggal perilisan smartphone ini di Indonesia.

Raihan Biruni

Call me Raihan, I'm a personal blogger who is also a tech addict. I wrote an article about great technology tips.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama


close